4 poin dari Exhibition Match


Sidoarjo Lobster Spartan vs Surabaya Heroes tim 1; Tim Suro

Gelaran Exhibition Match telah usai. Berikut beberapa poin yg bisa diambil dari Exhibition Match tersebut :

D-Line not productive : Pada gelaran Surabaya Bowl season 4 yg berakhir mei lalu, D-Line LS berhasil melakukan 25 sack out of 30 sacks total pada regular season SurBowl 4. Dengan total 8 game menjadi 3.75 sacks per game. Namun, hanya total 4 sack dihasilkan pada 2 pertandingan yg membuat 2 sacks per game. Absennya DE Muhammad Luqman dan rookie DE Irfan Naufal memberi efek tersendiri menyisahkan 2-time best 16 Bagasrana Putra yg di geser menjadi DE dan 2-time best 16 Lucky Nahar yg juga digeser menjadi OLB.

Secondary Struggling : Absennya rookie corner Raynaldi Edo dan best 16 Linebacker, Rahadian Aryo membuat secondary LS 'berantakan'. Ardha75 yg masuk sebagai CB di game kedua terus di gempur pertahanannya sementara MLB Indra Mahardika yg mendapat kesempatan pertama kalinya bermain sebagai starter juga menjadi 'sasaran empuk'. Lalu CB Mirza Fahreza yg sempat mendapat cedera pada game 1 nampaknya berefek pada performa nya di game kedua.

O-Line Consistency : O-line tampil apik pada half 1 game pertama melawan tim Boyo. Namun sedikit menurun pada second half. Dan sangat menurun pada game kedua. Dari segi pass protection hingga run blocking. Menyisahkan RG Sauma Putra yg memang memiliki sedikit konsistensi lebih baik dibanding OL lainnya.

Player Spotlight : Safety anyar Yan Everst berhasil menunjukkan performa apiknya di kedua game tersebut. Dengan total 5 Deflag, 2 pass defended, dan 1 INT. Lalu ada DE Bagasrana Putra yg berpindah posisi dari DT masih mampu mempertahankan konsistensi permainannya dengan menjadi satu2nya pemain yg berhasil melakukan sack dengan total 4 sacks dan 1 loss deflag pada 2 game. RB Hasbi Azhar berhasil mencetak TD run pertamanya tahun ini setelah 8 minggu absen awal tahun ini akibat cedera, ia juga bermain cukup baik pada CB dengan berhasil hanya total allowing 3 catches for 25 yards, & an interception dalam 2 game. Lalu RG Sauma Putra dengan 2 pancakes & no sacks allowed.




Comments

Popular