Exhibition Match Recap

Exhibition Match Poster

National Friendly Game atau yg lebih dikenal sebagai NFG sudah semakin dekat. Untuk 'ajang pemanasan', tim Surabaya Heroes mengadakan Exhibition Match. Turnamen 'kecil' yg diikuti oleh 4 tim masing - masing, Surabaya Hereos Tim 1; Tim Suro, dan Tim 2; Tim Boyo, lalu ada Blitar Vindicators dan Sidoarjo Lobster Spartan.

Format exhibition match kali ini adalah masing2 tim akan bermain dua kali, sementara pada awal nya akan dilakukan drawing, pemenang game 1 akan bertemu pemenang game 2 di pertandingan ketiga lalu pada game keempat akan mempertemukan tim yg kalah di game 1 dan 2.


Sidoarjo Lobster Spartan vs Surabaya Heroes tim 2; Tim Boyo

      LS tampil dengan skuad NFG mereka. Minus DE Muhammad Luqman, CB Tigo SH, OLB Rahadian Aryo, C Hermawan Pray, dan LG Faiz Roychan. Pada posisi OL menyisahkan best 16 Right Guard rookie, Sauma Putra harus 'didampingi' 2 OL baru yaitu C Kurniasandi Dimas dan LG Dicky Darjo.

      LS memulai offense dengan dipimpin oleh Miraj Kibiantoro di posisi QB. 2 play awal tak begitu apik. Pada 3rd down, Miraj connect to TE Ivanno Yudha in the middle of the field for 15 yards and 1st down. Entering Boyo's teritory. RB Hasbi Azhar stretch run ke arah kiri gain for 6 yards in the next play. 3 plays later, pass intended to Ino namun sayang incomplete membuat turnover.
      Defense memasuki lapangan. Absennya rookie corner Raynaldi Edo membuat Habek harus meng-cover posisi tersebut ditemani oleh CB anyar Mirza Fahreza. 4-man pass rusher membuat OL tim boyo melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, pada 3rd down LS berhasil mendapat poin lebih dulu akibat bad snap yg berujung safety.

      Offense tak menyiakan kesempatan, sekali lagi stretch run ke arah kiri pada 2nd down, tidak ada 'lubang' pada sisi kiri membuat habek melakukan cut-back, change direction ke sisi kanan, mendapat bantuan dari Sauma sebagai lead blocker, Touchdown!! 21 yard run TD! Ini menjadi TD run pertamanya tahun ini setelah absen 8 minggu mulai akhir preseason hingga SurBowl 1st half akibat Hamstring. 
      LS Offense kembali memasuki lapangan setelah sekali lagi dengan baik tim defense mampu menahan Offense tim Boyo. Kali ini dengan cepat berhasil masuk ke redzone Boyo. 2 play setelah mendapat 1st down, LS kembali melakukan stretch run ke arah kanan namun, Habek melempar bola nya kesisi kiri segera setelah malakukan handoff, catch!! In the endzone by Mr. Low~~ Profile!! Touchdown!! Pada PAT, LS maju dengan run lewat tengah dan sukses. 15 - 0 memimpin sementara.

      Pada babak kedua, 'angin' mulai berubah. Beberapa serangan Boyo berhasil memasuki teritori LS walaupun belum bisa menghasilkan poin. Tak hanya offense, defense mereka berhasil menekan Miraj terus-terusan. Setelah terkena intercept pada awal babak kedua, Miraj kembali mendapat pressure dan harus melampar bola sebelum waktunya menyebabkan intercept yg berujung 6 poin untuk Boyo. Mereka pun berhasil menambah 1 poin lewat PAT sukses mereka.
     Defense LS terus tertekan pada akhir babak kedua. Offense Boyo terus maju hingga redzone. Namun, pada 2nd down, mereka harus mundur jauh setelah DE Bagasrana Putra berhasil melakukan sack keduanya pada pertandingan tersebut menyebabkan 3rd and long. S Yan Everst berhasil melakukan Intercept pada 3rd and Goal. Skor pun bertahan hingga pertandingan usai.

Postgame lineup

Sidoarjo Lobster Spartan vs Surabaya Heroes tim 1;Tim Suro

       Pada pertandingan kedua ini, LS tampil jauh lebih buruk ketimbang pada game pertama. Offense tidak berjalan dengan apik setelah menurunnya pass protection maupun run blocking. Pada defense, CB Mirza Fahreza kembali bermain setelah sebelumnya keluar pada game 1 akibat cedera setelah bertabrakan dengan pemain Boyo.
      Sementara Tim Suro masuk dengan menunjukkan kualitas power offense mereka setelah berhasil mengalahkan Vindicators pada game 2. Mereka pun berhasil unggul cepat setelah berkali kali menggempur pertahanan ardha75 di sisi kanan. Absennya DE Irfan Naufal pun membuat 4-man pass rush LS tak begitu berarti menghadapi OL tim Suro yg dipimpin oleh best 16 LG, Fadly Hassan.

      Run play LS juga tak begitu efektif dengan hanya mendapat 10 yards dari 3x percobaan. WR Septiandy Erry yang tidak melakukan drop ball sepanjang gelaran SurBowl pada game kedua melakukan 2x drop ball. Tak menyiakan kesempatan, Offense heroes 1 terus menggempur defense LS yg 2x berturut2 memulai drive tepat di daerah redzone setelah Offense LS go for it pada 4th down 2x berturut-turut dan gagal.

      Pada babak kedua, tak begitu banyak berubah kecuali Ardha75 yg kembali bermain sebagai safety menemani Yan Everst sementara Habek yg kembali menjadi CB menemani Mirza, lalu DL kembali pada 3-man standard pass rusher dipimpin oleh MLB Indra Mahardika pada second level.
      D-Line yg tak berhasil memberikan pressure yg ketat kepada QB Gasa memaksa Secondary bekerja lebih keras. Classic Cover 0 coverage di setiap play. Sempat membaik pada pertengahan babak kedua setelah Ardha75 berhasil melakukan intercept pass yg ditujukan pada WR Azzam Satria. Namun, Offense yg benar-benar 'mati' tidak membuat keadaan berbalik. Justru Suro berhasil mencetak TD lagi pada penghujung babak kedua.
      LS pun harus kalah 34-nothing atas Surabaya Heroes tim 1;Tim Suro pada game ketiga.




Comments

Popular