Trivia : Mengulas lobster spartan dari lini ke lini versi LSMail


Lobster Spartan

      Kali ini, LSMail akan sedikit menampilkan trivia tentang lobster spartan, tim flag football asal sidoarjo tersebut. Tim yang berlambang kan 'ksatria spartan' dengan tangan kanan 'capit' lobster dan tangan kiri memegang tameng bola football ini dikenal memiliki kemampuan offence yang sangat baik. Dan di sini, LSMail akan coba mengulas lobster spartan dari lini ke lini.

      Di posisi yang penting, quarterback, tak lain tak bukan, lobster spartan memiliki quarterback sekaligus kapten yang ber-skill sangat baik yaitu, ardha75. Quarterback yang satu ini mampu menghindari line backer atau lineman lawan yang hendak mengambil flag nya dengan 'goyangan' khas nya. Ia juga dikenal dengan taktik - taktik nya yang jitu dan sulit ditebak lawan. Selain itu, ia juga memiliki andalan long pass yang ia namai 'hail lobster pass' yang memiliki presentase keberhasilan yang cukup tinggi. Walaupun terlihat santai atau bahkan sangat santai dari luar namun, pemain bernomor punggung 75 ini tak bisa diremehkan. Selain ardha75, posisi quarterback kini juga diisi oleh alvin. Rekrutan anyar LS ini juga memiliki kemampuan pass yang tak kalah dari ardha. Bahkan, beberapa pemain beranggapan bahwa putaran bola yang dihasilkan dari pass alvin lebih baik daripada putaran bola yang dihasilkan pass ardha sehingga membuat pemain lebih bisa 'menguasai' pass tersebut.

      Lanjut ke posisi lineman. Lineman LS berisikan nama - nama seperti PamPam, prito pareto, dika, sugab, gandhi, kurni elnino, dan beberapa pemain LS lainnya. Walaupun bertipe menyerang, posisi lineman juga tak luput dari faktor keberhasilan LS dalam melakukan taktik - taktik menyerangnya. Dikenal trio pampam-prito pareto-dika yang sering mengawal ardha75 dalam setiap kesempatan offence nya. Namun sayang, hampir semua pemain lineman dari LS entah 'hilang' kemana. Ya, para pemain lineman sudah hampir tak pernah terlihat mengikuti latihan terbuka. Hanya prito pareto yang kemarin sabtu (14/9) terlihat mengikuti latihan.

      Setelah lineman, ada posisi krusial yaitu, line backer dan tight end (TE). Ya, siapa lagi kalau bukan aryo, yang kini bisa dibilang menjadi line backer 'terbaik' lobster spartan. Serta ada syefi dan jagis yang menempati posisi TE. Dulunya ada duet aryo-memi yang membuat tim lawan kuwalahan menghadang 2 line backer tersebut. Lalu ada debut anyaran, abyan, yang memiliki postur tinggi sebagai kelebihannya. Kini, jarangnya memi dan abyan mengikuti latihan membuat aryo satu - satunya line backer yang sedang 'diperhatikan' progressnya. Sedangkan di posisi TE, syefi menjadi pilihan utama setelah jarang terlihatnya jagis pada sesi latihan terbuka setiap sabtu sore. Syefi memiliki kemampuan untuk menahan lawan dengan baik. Ia juga telah menjajal kemampuannya di NFG beberapa waktu lalu. Sementara itu, walaupun hanya sendiri, aryo nampaknya selalu menemukan 'ruang' untuk membuat QB lawan gagal mengoper bola dikarenakan flag nya yang sudah terambil oleh aryo. Terbukti dengan pemain yang kini masih duduk di bangku kelas 2 SMA ini berada di urutan atas daftar pemain 2nd string.

      Setelah line backer, kini giliran posisi running back. Posisi running back sendiri di LS dihuni oleh beberapa nama seperti, hasbi azhar, jolly, iqbal, zaqi, dan danang. Sebelumnya, diketahui ada duet jolly-zaqi yang dikenal sebagai 'rising star' namun, zaqi yang kini sudah jarang mengikuti latihan bersama, harus puas berada di 4th string. Sedangkan itu ada iqbal yang kini lebih memantapkan posisi nya sebagai running back setelah sebelumnya ia masih dalam tahap 'mencoba-coba' posisi. Ada juga danang yang memutuskan kembali menjadi runner lobster spartan tetapi sama seperti zaqi dan iqbal, danang juga jarang terlihat mengikuti latihan bersama. Disisi lain, kedua runner LS, habek dan jolly yang rutin mengikuti latihan pun secara langsung masuk kategori runner andalan LS selain 3 runner tersebut. Habek sabtu lalu (14/9) menunjukkan performa yang begitu baik begitu juga dengan jolly yang menunjukkan kapasitasnya sebagai 'free roll player' dengan bermain di posisi lineman pada sabtu lalu (14/9).

      Ada juga posisi wide receiver, corner back, serta safety yang akan diulas bersamaan. Posisi wide receiver dan corner back, di huni oleh beberapa nama beken seperti grahadeden, ivan, robbi, fajar, tigo sh, remo, serta beberapa pemain lainnya. Untuk receiver, kini terlihat grahadeden dan ivan menunjukkan progress yang begitu baik. Ada juga robbi yang walaupun jarang, ia masih sempat terlihat mengikuti latihan terbuka 2-3 kali di lapangan thor setiap sabtu sore. Sedangkan 3 pemain lainnya, fajar, tigo sh, dan remo kini sudah jarang mengikuti latihan yang membuat progress ketiga pemain tersebut tak terlihat. Untuk posisi safty sendiri, lobster spartan tak memiliki pemain tetap pada posisi ini. Kadang, posisi ini diisi oleh ardha75 yang memang memiliki kemampuan membaca permainan dengan baik. Pernah juga, ivan, robbi, atau bahkan habek bergantian menempati posisi tersebut.

      Itulah ulasan lengkap kami, LSMail mengenai lobster spartan dari lini ke lini. Secara keseluruhan, dilihat dari para pemainnya, tim ini memang bertipe menyerang. Tak heran kalau tim asal sidoarjo ini pernah 'dinobatkan' sebagai tim offence terbaik setelah mampu mencetak touchdown terbanyak pada SFFL season 2 dan membuat skor tertinggi ketika 'menggilas' gladiator di SFFL season 3. Mental beberapa pemain yang belum baik, masalah umum yaitu stamina yang masih kurang, pertahanan yang tidak begitu solid, serta beberapa faktor lain menjadi titik lemah dari tim yang memakai jersey merah ini.



Comments

Popular