Playoffs Picture : LS Best Scenario

Week 7 postgame handshake
7 minggu telah berlalu dimana, 7 pertandingan sudah dilalui. 3 pertandingan sisa, melawan Ubaya Predator di week 8, PENS Mjolnir, dan Airlangga Knights di week 9 dan 10.

Berikut adalah breakdown untuk playoffs picture; LS Best Scenario. Di Divisi sebelah, Crocodile likely to secured the 1st seed with 7-0 record, sementara UPN Wyvern menjadi favorit untuk seed 2. Kelebihan seed 1 dan 2 adalah mereka mendapat bye week setelah regular season dimana seed 3-6 berebut 2 tempat di semifinal. 

- Wyvern akan menjamu Silverbacks di week 8, ITS di week 9, dan sang juara bertahan Crocodile di week 10. 
- Predator akan menjamu, LS di week 8, Crocodile di week 9, dan Mjolnir di week 10. 
- Silverbacks akan bertanding melawan UPN di week 8, Knights di week 9, dan Seaborg di week 10.

Playoffs Picture : Seed 1 dan 2 pada power ranking akan mendapat bye week setelah regular season berakhir. Seed 3 akan bertanding melawan seed 6, dan seed 4 akan berjumpa seed 5. The lowest seed who win the game will face seed #1 in final four, and the highest seed who win on wildcard-Playoffs will face number 2 seed on semifinal. 

LS Best Scenarios : 

  • Win all 3 games : LS, Ubaya Predator, dan Silverbacks memiliki peluang yg hampir sama untuk berebut seed 3. Memenangkan semua sisa pertandingan, dengan tidak memperhatikan hasil pertandingan yg didapat oleh UPN Wyvern, akan menempatkan LS setidaknya di seed 3. Keuntungan berada di seed 3 adalah LS akan berhadapan dengan tim di seed 6. Bukannya 'meremehkan' (mengingatkan, Packers #6 berhasil mengalahkan Cowboys #1 di NFC Divisional round tahun ini) namun, selain kita akan bertemu tim seed 6, dan jika menang, sudah dipastikan akan bertanding melawan seed #2 dibanding bertanding melawan seed #1 di semifinal dimana yg diproyeksikan dan pasti akan menjadi milik Crocodile.
  • Win 2, lose 1 : 1 saja kekalahan mungkin masih membuka jalan bagi LS untuk masuk Playoffs, namun tetap saja, seed 4 atau 5 menjadi gantinya. LS akan menjamu tim ranking 5 atau 4 bahkan, lalu jika menang, dimana seed 3 menjadi favorit dibanding seed 6, maka kemungkinan besar, LS akan bertanding melawan sang juara bertahan, Crocodile, di Semifinal.

  • Win 1, lose 2 : Sama seperti scenario diatas, kekalahan membuat LS berakhir di seed 4, 5, atau 6. Dimana jika 6, akan berhadapan dengan favorit, seed 3, dan jika menang, akan berhadapan kembali, dengan favorit, seed 1, Crocodile. 


  • Win 0, lose 3 : Kalah di 3 pertandingan akhir, nampaknya masih bisa membuat LS bertanding di Playoffs, jika saja, Mjolnir, Seaborg, dan Knights hanya memenangkan 1 pertandingan dari 3 sisa mereka. Yang kembali, akan menempatkan LS di seed 6, berakhir sama dengan 2 skenario diatas. 


  • Point loss : Pengurangan poin juga menjadi hal penting selain memenangkan pertandingan. Pada week 7, LS mendapat minus 2 poin akibat telat mengirim wasit, dan pertandingan berakhir seri dimana, yg harusnya mendapat 1 poin, malah minus 1 dengan 9 poin. Membuat LS masih berada di peringkat ketiga, dibawah Predator (10), dan Wyvern (13).


Sementara itu, LS akan berhadapan dengan Ubaya Predator, yg sepertinya dan seharusnya dan akan mencari kemenangan setelah kalah dengan UPN pada minggu lalu. Another though week dengan 2016 Best-16 LB, Rahadian Aryo will remain inactive on week 8, questionable for return from RB Hasbi Azhar (Hamstring), dan questionable for return dari starting QB, Ardha75 who had 2 straight inactive; week 6-7.





Comments

Popular