Happy Birthday, Lobster Spartan!!

Foto - foto LS dari tahun ke tahun

Happy birthday LS!! Ya, bertepatan dengan hari ini, tanggal 26 juni, LS atau yang biasa dikenal dengan sebutan Lobster Spartan telah berulang tahun untuk yang ke-3! 

      Sedikit sejarah singkat. LS 'didirikan' oleh para 'legenda - legenda' LS termasuk Ardha75, Kurni Elnino, Ivan 'Legend', dan beberapa pemain lainnya tepat pada tanggal ini 3 tahun yang lalu. SFFL season 1 menjadi ajang flag football pertama tim asal sidoarjo ini. Di susul SYFL dimana LS meraih gelar juara pertamanya.

      Lalu pada november 2011, dengan permainan yang apik di sepanjang turnamen, LS berhasil meraih gelar juara sekaligus menggagalkan asa crocodile untuk mempertahankan gelar. Gelar unbeatable pun disematkan kepada LS kala itu.

      Istirahat sekitar 8 bulan, LS menyawali SFFL season 3 dengan hasil yg sedikit mengecewakan. LS harus tunduk atas inferno pada pertandingan pembuka. Namun, LS berhasil mengalahkan crocodile di pertandingan kedua. Pada laga penentuan, LS berhasil menumbangkan tim baru kala itu, Surabaya Gladiator. Kala itu LS juga berhasil mencetak skor tertinggi sepanjang turnamen.

      Berlanjut ke SurBowl season 1 pada februari 2013. Tanpa banyak persiapan, LS harus puas finish di posisi 3 dibawah crocodile dan inferno. Pada play off, LS harus kalah atas inferno yang membuat langkah LS di SurBowl season 1 terhenti.

      Kalah dari inferno membuat LS harus mengalihkan perhatian ke NFG II Jogja. NFG II jogja adalah kompetisi regional pertama yang diikuti oleh tim asal sidoarjo tersebut. Dari daftar pemain yang dibawa ke jogja, hanya 4 nama saja yang setidaknya sudah sempat bermain di kompetisi regional (Merdeka Bowl 2012). Mereka adalah QB Ardha75, trio WR andalan LS saat itu, Grahadeden, Ivan 'Legend', & Fajar Akbar. Alhasil, LS kalah cukup telak di pertandingan pertama ketika bertemu dengan tim FF Bogor.

      Pada pertandingan kedua, LS bermain cukup baik pada babak pertama hingga awal babak kedua. Ardha75 berhasil membalas TD yang dilakukan oleh FF Garuda Jogja sebelumnya. Skor pun menjadi imbang. RB Hasbi Azhar juga berhasil mencetak TD pertamanya di ajang regional setelah menerima long pass dari Ardha75. Di sisa babak kedua, LS justru kecolongan banyak angka. Kalah di 2 pertandingan membuat LS gagal lolos ke babak berikutnya.

      November 2013, pre season SurBowl 2 diadakan. Dari total 4 laga, LS hanya mampu mengoleksi 2 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Tak lama, SurBowl season 2 pun dimulai. LS justru kalah di laga pembuka ketika menjamu glads. Tak begitu konsisten, namun akhirnya LS setidaknya berhasil finis di posisi 2 dibawah crocodile. LS harus melalui pertandingan berat pada laga play off melawan inferno. Sampai di final, LS berhasil unggul cepat di babak pertama setelah 2 TD Grahadeden. Namun sayang, crocodile mampu membalikkan keadaan setelah 1 TD di akhir babak pertama dan 2 TD di babak kedua. Hasil tersebut membuat para pemain begitu kecewa namun, para pemain sudah memberikan penampilan terbaik mereka.

      SurBowl berakhir, LS mempersiapkan diri menuju NFG III semarang. Kali ini, setidaknya LS melakukan beberapa persiapan yang lebih matang ketimbang NFG sebelumnya. Alhasil, walaupun kalah di laga perdana ketika menjamu 'musuh bebuyutan' crocodile, LS berhasil bangkit di pertandingan kedua setelah berhasil mengalahkan bandung light. Beberapa pergantian posisi pun dilakukan. RB Hasbi Azhar berubah menjadi WR. WR Ivan pun awalnya memulai laga sebagai quarterback. Sedangkan WR Grahadeden terlihat apik bermain di posisi safety.

      Pada hari kedua, LS kembali kalah ketika bertemu FF Bogor. Namun, pada wild card game, LS berhasil menang melawan inferno dan imbang ketika menjamu Obelisk Malang. Hasil tersebut berhasil membawa LS lolos ke babak perempat final. Namun sayang, faktor kelelahan pada hampir semua pemain membuat LS bermain buruk di laga perempat final. Alhasil, inferno berhasil mengalahkan LS dan lolos ke babak semifinal.

      Untuk Merdeka Bowl tahun ini, sepertinya LS hampir dipastikan tidak mengikuti ajang FF paling bergengsi se-indonesia tersebut. Sedikitnya pemain yg bergabung pada beberapa OTAs LS sebulan terakhir ini menjadi salah satu faktornya.

      Sementara itu, demi mempersiapkan diri untuk SurBowl 3 tahun depan, LS akan menggelar training camp mulai 26 agustus.





Comments

Popular