LS tutup seri 2 SurBowl 3 dengan kemenangan atas Surabaya Gladiator

Kiri - kanan : Roychan, Prito Pareto, Bagasrana Putra, Mr. Low Profile-Septiandy Erry

      Setelah berhasil menang besar atas ITS Seaborg pada pertandingan sebelumnya membuat semangat LS semakin tinggi. LS bertanding melawan Gladiator di pertandingan terakhir Surabaya Bowl seri 2 season 3 tersebut.


10 menit awal 1st Half.

       QB Anton memimpin LS di babak pertama. Beberapa run diawal – awal play cukup efektif. Fullback Ahmad Tryanto melakukan blocking yg cukup dalam membantu RB Hasbi Azhar menemukan ‘jalannya’. Para Offensive Lineman, LG Roychan, C Bagasrana Putra, RG Ryan Dharma juga melakukan tugasnya dengan baik.

      Alhasil, run play kesisi kanan, setelah mendapat blocking yg apik dari Mr. Beardmode, Remo, Habek berhasil mencetak touchdown rush ke-7 nya selama gelaran Surabaya Bowl season 3 ini. LS memimpin 6 – 0 setelah gagal pada PAT.

      Defense LS pun masuk. Bermain apik pada pertandingan sebelumnya, membuat defense LS percaya diri. Terbukti, DT Ali Maghfudhon yg pada pertandingan melawan gladiator sebelumnya (pada seri 1- berhasil melakukan PDC), kini, ia yg bermaksud melakukan PDC kembali dan beruntung, setelah berhasil melakukannya bola langsung ia tangkap. Intercept! Ini adalah pertama kalinya seorang DL melakukan intercept pada SurBowl 3 ini.

      Offense LS pun kembali masuk. Namun sayang, offense tak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Pass dari Anton justru berhasil di intercept oleh pemain Gladiator.

10 menit akhir 1st Half.

      Seperti pada drive sebelumnya, defense LS sempat berhasil menahan gladiator pada 2 play awal. Namun, Glads berhasil mendapat 1st down pada play ketiga. 2 play berikutnya, QB Utaz mengirimkan long pass kepada Dimas, yg berhasil memenangi duel melawan CB Alfinsah Rachman & Safety Syauqi Adli ia langsung berlari menuju endzone LS. Touchdown untuk gladiator. Pada PAT, gladiator sukses sehingga membalikkan kedudukan dan memimpin, 6 – 7.

      Pada drive offense selanjutnya, kini giliran Ody Kurnia yg berposisi asli sebagai WR, menggantikan Anton dan memimpin LS di sisa babak pertama. Bermain dengan Empty Backfield formation, tak begitu membuat offense LS berbeda. Bisa dibilang justru sama saja. Ody jg sempat melakukan bad pass beberapa kali. Puncaknya, pass kembali ter-intercept untuk yg kedua kalinya.

       Beruntung, pada 2 minute warning, defense LS berhasil bertahan dan mencegah gladiator untuk menambah poin.

10 menit awal 2nd Half.

      Pada 2nd half, kini giliran Ardha75 yg memimpin offense LS. Sempat pass incomplete di play pertama, pada play selanjutnya, pass Ardha75 justru ter-intercept oleh pemain Glads. Pada drive pertama ini, lagi – lagi, defense LS bermain cukup apik. Alhasil, gladiator memilih untuk melakukan punt pada 4th down. Punt tersebut sampai didepan endzone LS, bola berhasil ditangkap oleh Habek, ia lalu berlari kesisi kiri dan berhasil mengembalikan bola tersebut hingga masuk ke teritori gladiator.

      Kembali bermain run di awal drive kali ini membuat LS memiliki banyak opsi play. Alhasil, LS berhasil mendekat hingga redzone gladiator. 2 play selanjutnya, Mr. Low Profile, rookie WR Erry Septiandy berhasil mencetak touchdown keduanya pada gelaran SurBowl 3 ini setelah berhasil menangkap pass dari Ardha75. Touchdown! LS membalikkan keadaan. Sayangnya, LS gagal menambah poin pada PAT.

10 menit akhir 2nd Half.

      Defense LS semakin bersemangat setelah apiknya permainan Offense LS pada drive sebelumnya. Terbukti, DE Ilman Magistra berhasil melakukan sack. Pada play selanjutnya, DE Jolly yg masuk menggantikan DE Lucky Dwi Nahar berhasil melakukan PDC dan bola liar berhasil langsung ditangkap oleh DT Lukman. Intercept! Turnover!

      2 minute warning.

      Offense LS yg dipimpin oleh Ardha75 kembali berhasil mendekat ke redzone setelah aksi beruntun oleh duo WR anyar LS, Azzam Satria & Mr. Low Profile, Erry. Sempat gagal pada 2 play awal, pada 3rd & Goal, LS berhasil menambah skor setelah scramble 3 yard dari Ardha75. Touchdown untuk LS!

      Pada PAT, terjadi pergantian ‘personil’ pada offense. Tigo SH yg sepanjang pertandingan bermain sebagai CB menggantikan posisi Ardha75 sebagai QB. Sementara pada posisi WR diisi oleh Ryan Dharma ‘PamPam’, dan Prito Pareto. Azzam pun menjadi OL pada play tersebut. Namun sayangnya, PAT tersebut gagal.

      Gladiator mendapat kesempatan offense pada akhir2 laga. Hanya tersisa beberapa detik saja setelah 3 play awal Glads gagal. Pada last play, Ilman sekali lagi, berhasil melakukan sack keduanya pada pertandingan tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan skor 18 – 7 untuk kemenangan LS.







     

Comments

Popular