Kalahkan Inferno di playoff, LS maju ke babak final!




      Pada playoff Surabaya Bowl season 3 kali ini kembali mempertemukan Inferno vs Lobster Spartan. Sama seperti tahun lalu. Tahun lalu, akibat skor imbang pada akhir laga, pertandingan harus diteruskan ke babak overtime dan berhasil dimenangkan oleh LS kala itu.

10 menit awal 1st Half.

      LS tentunya menurunkan pemain terbaiknya pada pertandingan tersebut. 3 OL seperti biasanya, LG Roychan, C Bagasrana Putra, & RG Ryan Dharma ‘PamPam’. Sementara Wide Receiver kembali diisi oleh duo rookie, Azzam Satrya, & Mr. Low Profile, Septiandy Erry. Sementara Fathan Purwanto bermain sebagai starter Tight End pada game tersebut.

      Play pertama, pass complete kepada Azzam. 4 yard gain. Next play, pass ke daerah tengah berhasil ditangkap oleh Erry dan gain 8 yard+. 1st down untuk LS. Play selanjutnya, LS maju dengan run. 3 yard gain ke sisi tengah. Next play, run play kembali kali ini ke sisi kanan, RB Hasbi Azhar berhasil melewati LB Inferno dan lari hingga endzone! Touchdown untuk LS! Pada PAT, Ardha75 berhasil mengecoh pemain defense Inferno dan melakukan scramble ke sisi kanan dan touchdown. PAT sukses. 1 poin tambahan untuk LS.

      Defense LS masuk dengan diisi CB andalan LS, Tigo SH & Aldi Wihawan. Pada four-front man LS diisi oleh LE Lucky Dwi Nahar, DT Lukman, RE Ilman Magistra, & LB Rahadian Aryo. Sementara di posisi belakang diisi oleh SS Ryan Ardiansyah & FS Syauqi Adli.

      Sempat kecolongan lewat run play diawal, defense LS berhasil menahan offense inferno hingga 4th & inch. Inferno pun pada akhirnya go for it pada 4th down.

10 menit akhir 1st Half.

      Namun, cover yang apik dari para defensive backs LS menghasilkan intercept setelah Ryan melakukan PDC dan bola liar ditangkap oleh Syauqi. Syauqi pun berhasil gain 10 yard+ sekaligus membalikkan bola ke teritori Inferno.

      Offense LS kembali masuk. Kali ini, nampaknya tak semulus pada drive sebelumnya. Beberapa pass sempat gagal. Run play pun hanya gain kurang dari 5 yard. Tapi, offense LS tak berhenti disitu. 2 play berikutnya, LS berhasil menambah keunggulan lewat Mr. Low Profile, Erry berhasil mencetak touchdown setelah berhasil menangkap pass dari Ardha75.

      Pada PAT, Azzam yg mendapat gangguan ketika akan menangkap bola menyebabkan pass incomplete dan LS gagal menambah poin.

      Defense LS kembali masuk. Offense Inferno merubah arah permainannya pada drive kali ini. Beberapa short pass ke RB dan WR mereka berhasil. Tigo SH sempat beberapa kali miss deflag pada drive tersebut. Begitu juga dengan Aldi yg memang sudah cukup absen lama kalah dalam beberapa kali duel. Untungnya, ia berhasil membayar kesalahannya diawal tersebut setelah long pass yg ditujukan langsung ke endzone LS berhasil ia gagalkan bersamaan dengan aksi FS Syauqi.

      Skor 0 – 13 bertahan hingga babak pertama usai.

10 menit awal 2nd Half.

      Defense LS terus membaik pada babak kedua. Four-front man LS semakin membuat QB Inferno tertekan setelah masuknya DE Jolly menggantikan DE Lucky Dwi Nahar. LB Rahadian Aryo yg bermain cukup apik pada 2 game sebelumnya, nampaknya kembali mendapatkan permainan terbaiknya. Terbukti, ia berhasil melakukan deflag pada RB Inferno yg mengakibatkan 2 yards loss.

      Sementara pada sisi offense, mereka sempat tidak begitu berkembang di awal babak kedua yg mengharuskan untuk melakukan punt pada 4th down.

      Defense yg kembali masuk pun terus melakukan permainan terbaik mereka. performa Ryan terus meningkat setelah mampu menggagalkan Aka saat akan menangkap bola untuk yg kedua kalinya. Play selanjutnya, Ryan kembali berhasil menggagalkan Zen saat akan menangkap bola di endzone LS. Apiknya defense LS memaksa inferno untuk fourth-and-out.

      Offense LS kembali masuk. Sempat kesulitan di 3 play awal, LS go for it pada 4th down. Untungnya, setelah melakukan fake, Ardha75 yg melihat TE Ivanno Yudha kosong langsung mengirimkan umpan kepadanya. Pass complete! Ino langsung saja berlari menuju endzone. Namun sayang sekali, ia justru terjatuh ketika baru saja melewati redzone.

10 menit akhir 2nd Half.

      Offense LS kembali hidup setelah long gain tersebut. 1st & goal, pass ditujukan pada Ino kembali namun pass incomplete. 2nd & goal, kali ini ditujukan pada Fathan ‘Kacong’, mendapat gangguan dari 2 pemain membuat ia cukup kesulitan menangkap pass tersebut. Incomplete. Akibat play tersebut, Kacong harus keluar sementara dari lapangan setelah mendapat cedera pada kepalanya. 3rd & goal, kali ini pass ditujukan pada WR Ivan Wahyu, ia berhasil menangkap pass tersebut dan mendekatkan LS pada endzone Inferno. 4th & goal, Ardha75 mengirimkan umpannya ke Habek, sempat melakukan ‘juggling’, pass tersebut pun complete namun sayangnya, ia di deflag hanya 2 yards di depan endzone. Turnover.

      Sementara itu, CB Alfinsah Rachman yg menggantikan Aldi di babak kedua hampir saja melakukan intercept, bola liar yg gagal di tangkap tersebut juga sayangnya juga gagal di tangkap oleh Tigo. Beberapa run dan pass jg berhasil digagalkan. Tigo jg berhasil beberapa kali melakukan deflag setelah sempat miss pada babak pertama. Akibat waktu yg semakin sempit, Inferno pun go for it pada 4th down. Setelah beberapa kali melakukan PDC, akhirnya, Ryan berhasil melakukan intercept! Turnover.

      Offense LS sempat melakukan trick play khas pada drive kali ini, namun, trick play tersebut harus gagal setelah beberapa pemain defense Inferno mengetahui trick play tersebut. Pada last play, Anton masuk menggantikan Ardha75 sementara Tigo masuk menjadi WR. Fake pada RB, Anton berlari kesisi kanan setelah mendapat bantuan blocking dari Tigo. Touchdown untuk LS. Namun, referee melempar flag pada play tersebut. Touchdown harus dianulir setelah Tigo dianggap melakukan holding.

      Pertandingan pun usai dengan keunggulan LS 0 – 13 atas Inferno. Dengan hasil tersebut, LS kembali berjumpa dengan crocodile di final Surabaya Bowl season 3 sabtu, 13 juni 2015.














Comments

Popular