Lobster Spartan gelar OTA hari pertama!

Suasana  OTA hari pertama

      Pagi tadi (31/5), Lobster Spartan telah memulai OTA hari pertama. OTA hari pertama ini dikhususkan untuk mencatat beberapa kemampuan dasar yang memang berkaitan dengan flag football.

Namun sangat disayangkan, justru di hari pertama OTA, banyak pemain LS yang tidak hadir. Latihan pun sempat mundur 1 jam dari waktu yang di jadwalkan. Hingga pada akhirnya hanya ada 6 pemain yang datang untuk mengikuti OTA hari pertama (Ardha75 sempat datang namun kembali untuk mengurus beberapa surat keperluannya).

Di latihan kali ini, terlihat CB baru, HamKun, ada juga Ivan ‘Legend’ yang memang belum pindah sehingga menyempatkan diri mengikuti OTA hari pertama. Ada juga DL Jolly dan Bagus serta LB Luqman dan RB Hasbi Azhar.

Jogging menjadi aktivitas pertama para pemain. Lalu disusul 3 cone drill yang menjadi test pertama pada OTA hari pertama. Kemudian ada 20 yard shuttle. Setelah itu pemain beristirahat sebentar lalu dilanjutkan dengan 60 yard shuttle dan 40 yard dash disusul istirahat.
DL Bagus & Jolly, RB Hasbi Azhar ketika melakukan 40 yard dash

Setelah istirahat kedua, para pemain berlatih dengan position-specific drills. Namun tentu tak semuanya, hanya CB, LB, dan DL yang di fokuskan. Untuk pertama kali, luqman yang memang sebelumnya menjadi DL di arahkan menjadi LB pada latihan tersebut. Hasil nya, tak mengecewakan, beberapa intercept dan pass deflected berhasil di buatnya. CB HamKun pun bermain cukup bagus ketika meng-cover Habek yang berperan sebagai WR.

Setelah sekitar 15-20 menit latihan di quarter ketiga, OTA hari pertama pun selesai. Hasil test pun bisa dibilang cukuup memuaskan. DL Jolly dan RB Habek berhasil mendapat waktu terbaik dengan 4.4 detik ketika 40 yard dash. Sedangkan LB Luqman juga berhasil mendapat waktu terbaik untuk 3 cone drill dengan 3.9 detik. Sementara CB baru LS, HamKun cukup berhasil dengan 40 yard dash nya dalam waktu 4.58 detik. Dan juga DL Bagus yang berhasil melampaui catatan 40 yard tercepat setelah jolly di posisi DL LS.
Hasil test OTA day #1











Comments

Popular