NFG III Semarang : Day #1 - Kalah (lagi) lawan Croco, LS berhasil bangkit ketika lawan Bandung 'Light'

Aksi LB Aryo (7) dan Robbi ketika final SurBowl II beberapa waktu lalu.

Lobster Spartan Sidoarjo V Crocodile Surabaya

      Lobster Spartan memulai perjalanan di ajang regional ke-2 nya setelah NFG II Jogja, 2013, (saat masih bergabung dengan surabaya) dengan bermain di babak awal melawan musuh bebuyutan, Crocodile. Pertandingan melawan croco tersebut menjadi jumpa ke-4 kalinya tahun ini dengan rekor 3 kali kalah atas juara SurBowl II tersebut.

      Bermain tanpa beberapa lineman andalan seperti Prito Pareto, PamPam, & Derryl membuat LS kesusahan ketika offense. Disisi offense, absen nya Robbi (WR) juga membuat pass option LS bergantung pada Grahadeden dan Ivan saja. Tak hanya itu, absen nya CB andalan LS, Tigo SH, membuat pertahanan LS pincang, hal tersebut cukup terlihat dengan bebas nya lawan main Tigo di final SurBowl II, WR Umar (Crocs).

      Pada awal babak pertama, LS setidaknya mampu bertahan dari beberapa serangan crocs. Namun sayang, pada akhir babak, lepasnya RB Yayan (Crocs) membuat crocodile berhasil unggul atas crocodile. Di babak kedua, Crocodile semakin menggila setelah pass play andalan mereka lagi - lagi membuahkan hasil. Tak puas dengan 2 touchdown, Crocs kembali mencetak TD terakhir mereka di pertandingan tersebut yang membuat LS harus takluk jauh, 21 - 0.

Lobster Spartan Sidoarjo V Bandung Light

      Kalah di pertandingan pertama ketika melawan crocs, membuat LS tak punya pilihan lain selain menang di pertandingan kedua untuk mengamankan 'tiket' ke babak selanjutnya. Begitu juga dengan sang lawan, Bandung Light (Bandung mengirimkan 2 tim, Bandung Dark & Bandung Light) yang juga kalah di pertandingan pertama melawan Bogor.

      LS memulai pertandingan dengan dipimpin oleh Ivan yang menggantikan Ardha75 di posisi QB. Sementara itu, Ardha75 yang ketika defense biasa berposisi sebagai safety, justru berpindah posisi sebagai CB menggantikan Grahadeden yang berpindah sebagai Safety. Sedangkan di posisi RB, menjadi kosong setelah Hasbi Azhar berpindah mengisi posisi WR, setelah fokusnya Grahadeden di defense play. Beberapa pergantian tersebut terjadi akibat kurangnya pemain LS di posisi defense, terutama di secondary-nya.

      Namun, perubahan tersebut membuahkan hasil, walaupun Bandung Light sempat unggul duluan di awal babak pertama. Terus maju dengan short pass, membawa LS mendekati tengah lapangan. Kala itu, Ardha75 menggantikan posisi Ivan sebagai QB dan langsung melakukan long pass pada Hasbi Azhar. Habek berhasil mengankap touchdown sekaligus touchdown ke-2 nya di ajang regional setelah TD pertama pada NFG II jogja, tahun lalu.

      Para pemain LS semakin bersemangat di babak kedua. Tak selang beberapa lama, lagi - lagi long pass Ardha75 berhasil ditangkap oleh habek yang membuat LS berhasil berbalik unggul. Di sisi defense, Grahadeden berhasil menggagal kan beberapa pass dari bandung sekaligus berhasil meng-intercept pass dari bandung. Begitu juga dengan CB HamSat, ia juga beberapa kali berhasil menggagalkan pass play bandung. Puncaknya, Ardha75 berhasil meng-intercept pass dari bandung dan maju ke goal line hingga touchdown untuk LS, 18 - 7.

      Di akhir laga, Ardha75 sekali lagi berhasil meng-intercept pass dari bandung dan maju hingga goal line, namun sayang sekali, ia berhasil di hentikan tepat di depan goal line bandung. Pertandingan berakhir dengan skor 18 - 7 untuk keunggulan LS.







Comments

Popular