NFG III Semarang : Day #2 - Tumbang dari Bogor, LS berhasil tembus perempat final setelah 'hujan - hujanan'

Suasana pertandingan Lobster Spartan Sidoarjo V Obelisk Malang

      Hari kedua NFG III Semarang dimulai dengan bertanding melawan pemuncak klasemen, FF Bogor. Ya, ini bukan pertama kalinya LS berjumpa dengan FF Bogor. Pada NFG II Sebelumnya, LS berjumpa dengan FF Bogor di babak penyisihan, sama seperti NFG III sekarang.

      Pertandingan dengan komposisi LS yang sama seperti ketika melawan bandung di hari sebelumnya. Ivan mulai dengan posisi QB, ardha75 di posisi WR, dan habek di posisi WR juga. Namun, kuat nya pertahanan Bogor membuat LS tak berkutik sama sekali. Tapi beruntung saja, tak hanya defense bogor yang bermain bagus, defense LS juga bermain cukup bagus di awal laga dengan di gawangi oleh grahadeden sebagai safety (lagi).

      Namun sayang, hal tersebut tak bertahan lama, bogor berhasil memecah kebuntuhan mereka di pertengahan babak pertama. Walaupun terus menyerang dan bertahan dengan cukup baik, FF Bogor memang berada di atas LS, mereka unggul 21 – 0 pada skor akhir. Menang nya crocodile di lapangan sebelah membuat LS harus berebut tiket perempat final lewat wildcard game.

      Pada wildcard game, lagi – lagi LS bertemu inferno, duel tersebut menjadi yang keempat tahun ini. Diunggulkan dengan waktu istirahat yang lebih lama, LS lewat habek berhasil mencetak touchdown setelah cross route nya dengan fajar berhasil membuat safety dan CB inferno bingung.

      Akibat begitu ketat nya pertahanan inferno, LS begitu kesulitan menembusnya. Namun, kesalahan di lakukan pemain inferno yang membuat LS mendapat 2 poin akibat safety inferno. Pada babak kedua, inferno begitu bermain dengan baik. Beberapa kali mereka mendapat first down. Namun tak hanya itu, defense LS kala itu juga bermain dengan begitu baik. DL Ilman-Fito-Gandhi berhasil menahan inferno. Total nya 8 sack di buat. Belum lagi aksi LB andalan LS, Aryo. Ia benar – benar mampu menekan QB Faiq pada pertandingan itu.

      Pada akhirnya, walaupun berhasil menang atas inferno 9 – 0, beban LS tak hilang begitu saja, inferno yang di pertandingan kedua berhasil menang atas FF Malang membuat mereka tak tersingkirkan. Otomatis, untuk lolos, LS harus menang atas FF Malang.

       Dramatis. Friendly match yang rencana di gelar tepat sebelum NFG III dengan FF Malang (batal karena pemain LS yang tak melebihi target) justru di pertandingkan pada babak wildcard game. Tak hanya itu, saat itu, langit sudah mendung dan waktu menunjukkan jam 4 lebih. Panitia pun sempat memanggil kapten kedua tim sebelum pertandingan.

      Namun pada akhirnya, pertandingan tetap dilaksanakan. Pertandingan berjalan seru. Langit semakin gelap dan hujan pun mulai turun. Tapi pemain dari kedua tim tetap bermain dengan serius dan penuh konsentrasi. Beberapa kilat dan petir pun menyambar namun, tetap, kedua tim seperti tak peduli dengan cuaca pada saa itu. Pada akhirnya, tak tercipta touchdown sama sekali. 0 – 0. Hal tersebut membuat LS otomatis maju ke babak perempat final dan akan bertanding dengan inferno untuk yang kelima kalinya tahun ini.









Comments

Popular