Merdeka Bowl [Day 1]


Briefing sebelum pertandingan : Ki - Ka : Ivanno Yudha (80), Bagasrana Putra, Rahadian Aryo (7), Roychan (32), La Farhan Rafis (40), Lucky Dwi Nahar (77), Grahadeden (86)
      Akhirnya, merdeka bowl digelar! Jumat, 15 - 17 mei 2015. Ini adalah pertama kalinya Lobster Spartan mengikuti ajang nasional flag football tertinggi di indonesia tersebut. Mewakili kota Sidoarjo, LS dibagi dalam 2 kloter. Kloter pertama (7 orang : OL Ryan Dharma/PamPam, OL Prito Pareto, CB Alfinsah Rahman, LB La Farhan Rafis, LB Rahadian Aryo, RB Hasbi Azhar, dan DE Jolly) berangkat lebih awal pada hari rabu siang pukul 12.00 WIB. Sedangkan sisanya (16 pemain lain) berangkat pada kloter 2 di hari kamis siang pukul 12.00 WIB.


      LS masuk dalam grup yang terbilang berat. Diisi oleh Surabaya Heroes, Jakarta 2, dan Garuda Jogja. LS juga diharuskan bertanding melawan tim superior, Jakarta 2 pada laga pembuka.


10 menit awal 1st half.


      Di awal laga, LS sempat berhasil menekan tim Jakarta 2, namun, akibat defense yg apik, LS pun gagal pada 4th down dan turnover untuk jakarta 2. Offense Jakarta masuk. Tak selang beberapa lama, jakarta pun berhasil mencetak touchdown setelah run mereka menembus sisi kanan defense LS. Untung nya, pada PAT, LS berhasil menggagalkan play jakarta tersebut.


      Mendapat kesempatan offense kembali, LS justru tak berhasil memanfaatkannya dengan baik. Beberapa kali bad pass, dan run no gain akibat salah block membuat offense LS tak berkutik. Akibatnya, Jakarta 2 berhasil meng-intercept pass dari QB Anton. Ya, pada pertandingan tersebut Anton memang terlihat gugup sekali. Memang ini adalah game nasional pertamanya sebagai QB reguler.


      Tak hanya itu, menurun nya permainan dari tim offense berefek pada tim defense. Sempat berhasil menahan pada 2 play awal, LS dikejutkan oleh long pass, lagi - lagi ke sisi kanan pertahanan LS. Touchdown untuk jakarta 2 setelah celah besar pada zone antara CB Alfinsah & S Ardha75 dimanfaatkan dengan sangat baik. Namun sayang, PAT jakarta 2 gagal.


10 menit akhir 1st half.


      Ardha75 pun masuk menggantikan Anton untuk memimpin tim offense LS. Play pertama sukses setelah nice catch dari WR Grahadeden. Beberapa play berikutnya, play offense LS kembali berhasil, kali ini pada WR Rookie, Septiandy Erry. Namun sayang, pada 4th down, play LS kembali gagal.


      Membaik nya performa offense membuat defense LS juga ikut membaik. Mereka pun mampu menahan offense jakarta walau hampir mendapat touchdown. Waktu yang semakin sempit dan jarak dari goal line jakarta yang jauh membuat LS beberapa kali melakukan long pass. Long pass pertama yang ditujukan pada RB Hasbi Azhar gagal ditangkapnya. Dan pada last play, LS kembali mencoba long pass dan ditujukan pada Habek untuk yg kedua kalinya. Pass complete. Namun sayang, habek langsung di deflag segera setelah berhasil menangkap pass tersebut.


10 menit awal 2nd half.


      Defense LS memiliki kesempatan untuk meng-intercept pass jakarta 2, namun sayang, CB Adwin Himawan yg out of position gagal menangkap pass tersebut. Namun, di play selanjutnya, S Ardha75 berhasil meng-intercept pass jakarta 2 dan berhasil gain cukup jauh hingga ke tengah. Pada Offense, LG Roychan harus keluar setelah mengalami cedera pada bahu kanannya. 2 play berikutnya, pass sukses kembali pada Grahadeden. 2 play berikutnya, run kekiri berhasil gain lebih dari 10 yard setelah habek mendapat bantuan blocking dari WR Ivan Wahyu yg berhasil melakukan 2x pancake. Namun sayang, play selanjutnya jusrtu gagal dan turnover untuk jakarta 2.


10 menit akhir 2nd half.


      3 play berikutnya, Jakarta 2 berhasil mendekat ke daerah redzone LS dan alhasil, touchdown kembali untuk jakarta 2. Pada PAT, habek berhasil meng-intercept pass dari QB jakarta. Anton kembali masuk dan memimpin offense LS. Namun sayang, hasil nya tak begitu apik. Kembali turnover. 3 play berikutnya, miss komunikasi antara CB Tigo SH & Ardha75 membuat jakarta 2 mendapatkan touchdown keempat nya.


     3 play berikutnya, lagi, pass dari QB Anton berhasil di intercept oleh pemain jakarta 2. Namun, 2 play setelahnya, LB Rahadian Aryo berhasil melakukan intercept. Back to back turnover. 3 play berikutnya, Ivan 'Legend' berhasil mendapat catch pertamanya, dan gain 12 yard. Play berikutnya, Erry berhasil menangkap pass Ardha75 di goal line jakarta 2 tapi, touchdown tersebut harus dianulir akibat foul yang dilakukan Prito Pareto. Pada play selanjutnya, habek sekali lagi gagal menangkap long pass yang ditujukan padanya, namun tak hanya itu, pada play yg sama ternyata LS kembali melakukan foul. Mundur beberapa yard. Play berikutnya. False start. Kembali mundur.


      Pertandingan pertama antara Jakarta 2 vs Sidoarjo Lobster Spartan berakhir dengan skor 24 - 0 untuk kemenangan Jakarta 2.





Comments

Popular