Merdeka Bowl [Day 2]

Back view : DT Gandi (13), OL Prito Pareto (9), CB Tigo SH (45), OL Ryan Dharma (14), DE Ilman Magistra (90)

      Pada hari kedua, jadwal pertandingan sempat diganti. Awalnya, pertandingan akan dimulai pukul 9 pagi namun karena adanya beberapa masalah gelaran MB 2 tersebut harus di pindahkan ke lapangan ABC Senayan dan dimulai pukul set 7 malam.


      Pertandingan kedua LS kembali harus berhadapan dengan Surabaya Heroes. Pada friendly game sebelumnya, Heroes berhasil keluar sebagai pemenang setelah Overtime. Kemenangan adalah hal yang harus didapat LS jika ingin maju ke babak selanjutnya.


10 menit awal 1st half.


      Kembali, QB Anton memimpin offense LS diawal laga. 2 play awal, pass incomplete. Play berikutnya, nearly intercepted. Bad pass ke arah tengah pertahanan Heroes. LS memilih punt pada 4th down.


      Offense Heroes masuk. Trick play, WR Azzam Satriawansyah yg memilih untuk membela Heroes pada ajang MB 2 tersebut membawa bola. Untungnya, DE Ilman Magistra berhasil mengambil flag Azzam. No gain. Next play, lagi, Ilman berhasil mengambil deflag untuk yg kedua kalinya. Ia terlihat on fire. Next play, kali ini giliran Hasbi Azhar yang kembali mengisi posisi DT berhasil mengejar dan mengambil deflag RB Heroes, Yayan. 4th down. Heroes melakukan punt.


      Ardha75 masuk menggantikan Anton. Tak seperti biasa, akibat absen nya LG Roychan, OL LS cukup kuwalahan menahan gempuran DL Heroes. Alhasil, pada 3rd down, Ardha75 di sack pada goal line LS. Safety. 2 poin untuk Heroes.



10 menit akhir 1st half.


      Defense LS kembali masuk. Tak seperti sebelumnya, defense LS bermain cukup konsisten sejak awal. DE Lucky Dwi Nahar & Ilman Magistra berhasil memberi tekanan berarti pada QB Gasa. Namun, sisi kiri yang di huni kapten La Farhan Rafis sempat kecolongan 2 kali.

     
      Heroes terus mendekat ke goal line LS. Tersisa sekitar 10 yard. Ilman Magistra berhasil menekan lewat 'blind side' Gasa, gasa melakukan pass ke sisi kanannya, Intercepted! CB Tigo SH berhasil memotong pass tersebut dengan baik. Ia pun memiliki peluang besar untuk pick 6 nya namun sayang harus berhenti di tengah setelah Yayan berhasil mendeflag nya.


10 menit awal 2nd half.


      Pada awal 2nd half, Anton kembali diberi kesempatan untuk memimpin offense LS kembali. FB Iqbal Kurniawan akhirnya dimasukkan setelah tak ikut bermain reguler pada game sebelumnya. RB Hasbi Azhar mendapat bantuan blocker nya. Namun, pada play pertama, maksud run ke arah kanan harus gagal setelah DL Heroes berhasil memaksa masuk ke jalur lari tersebut. 2 play selanjutnya, Handling ball yg bermasalah dari Anton setelah melakukan pocket membuat Hand-off sedikit lebih lama dan akibatnya, habek di deflag segera setelah mendapat bola. 5 yards loss.

     
      Berbeda dari game sebelumnya, Offense LS justru jauh menurun. Tak ada complete pass pada babak pertama. Pada awal babak kedua pun tidak ada run yang sukses, bahkan menyebabkan loss yard yang begitu banyak.


10 menit akhir 2nd half.


      Hal tersebut nampaknya berdampak pada defense LS. Walaupun berhasil bertahan setelah digempur terus - terusan. Namun akhirnya, LS kecolongan pada zone tengah. WR Bintang berhasil menangkap pass Gasa di end zone LS, touchdown untuk Heroes. Beruntung, Aryo yang pada play tersebut gagal men-deflect pass gasa, ia berhasil melakukannya pada play PAT Heroes.


      Offense LS kembali tertekan bahkan setelah masuknya Ardha75. WR Septiandy Erry juga gagal menangkap pass dari Ardha75. Long pass LS gagal, lagi - lagi habek gagal menangkap pass tersebut. Tertekan dari segala arah. Tak ada celah sama sekali.


      Skor 8 - 0 berakhir hingga pertandingan berakhir. Dengan begitu, peluang LS untuk lolos ke babak selanjutnya semakin kecil.





Comments

Popular