Beberapa pemain lobster spartan semakin 'matang' ?


      Beberapa pemain lobster spartan semakin 'matang' ? Topik tersebut memang cocok ditujukan pada para pemain LS yang mengikuti latihan sabtu sore kemarin (14/9). Ardha75, ivan, grahadeden, hasbiiaz, aryo, jolly, serta prito pareto adalah para pemain yang mengikuti latihan terbuka sabtu lalu.

      Ketujuh pemain ini menampilkan performa yang apik pada latihan sabtu lalu. Terutama pada latih tanding yang digelar di akhir sesi latihan. 7 orang tersebut terbagi dalam 2 tim, ardha75, prito pareto, dan jolly berada di tim 1, sedangkan grahadeden, habek, aryo, dan ivan 'legend' berada di tim 2. Tidak hanya itu, bisa dibilang, mereka juga 'mendominasi' skuad dari masing - masing tim tersebut. Tak heran, mereka jadi tumpuan bagi beberapa pemain lainnya saat latihan tersebut.

      Untuk sang kapten LS sendiri, ardha75, dengan skill quarterback nya yang baik, ia mampu bekerja sama dengan sangat baik bersama umar (crocodile) yang merupakan wide receiver dari tim 1. Tak lama, kombinasi ardha75-umar pun berhasil mencetak touchdown di babak pertama yang membuat tim 1 unggul atas tim 2. Jolly yang kemarin tidak bermain diposisi aslinya, melainkan bermain sebagai lineman juga menunjukkan permainan yang cukup baik walaupun, ia beberapa kali menjadi sasaran 'tembus' para line deffend dari tim 2. Sedangkan prito bermain cukup bagus juga dalam hal menghalangi aryo, line backer tim 2 untuk men-deflag ardha.

      Babak kedua dimulai. Angin permainan serasa berpindah 180 derajat. Tim 2 mulai menunjukkan permainan yang bagus. Dimulai dari cemerlangnya aryo menggagalkan QB ardha dengan cara men-deflag kapten LS tersebut berkali - kali. Hal tersebut membuat tim 2 kembali optimis. Ivan pun me-marking WR lawan dengan sangat baik, hampir tak pernah lolos. Berbeda dari babak pertama yang sempat melakukan kesalahan fatal. Begitu juga dengan grahadeden yang dengan baik membuat pass ardha incomplete. Ya, para pemain 2nd string memang memiliki mental yang cukup bagus dalam membalikkan keadaan.

     Kick pertama di babak kedua ditendang oleh prito pareto. Bola melambung menuju hasbiiaz. Ia mampu menangkap bola dengan baik. Melewati 7-8 pemain dengan bantuan marking yang baik dari beberapa pemain membuat pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil mencetak touchback yang membuat semua orang berlonjak kegirangan. Menciptakan kekaguman luar biasa pada pemain yang sedang beristirahat di luar lapangan. Hal tersebut juga disebabkan kerjasama yang apik antara pemain tim 2. Namun sayang, TFP gagal dimanfaatkan oleh tim 2 sehingga skor masih sama kuat 6 - 6.

      Bukannya tanpa perlawanan, ardha dkk sempat membuat pertahanan tim 2 kuwalahan namun, berhasil diatasi dengan baik oleh duo CB ivan-deden dan safety, habek. Aryo pun semakin lama menunjukkan kelasnya sebagai line backer 'terbaik' LS dengan menggagalkan taktik ardha. Di tengah babak kedua, prito dan jolly juga menunjukkan aksinya dengan men-deflag beberapa pemain dari tim 2. Waktu semakin sempit. QB tim 2, BT pun mengambil siasat untuk melakukan short pass. Short pass ditujukan pada grahadeden. Deden berhasil menangkap bola dengan baik dan berhasil melewati kapten LS, ardha lalu berlari menuju goal line. Touchdown! Tim 2 berhasil membalikkan kedudukan menjadi 6 - 12. Skor pun bertahan hingga pertandingan usai.

      Walaupun latihan tersebut tak akan tercantum pada statistik performa permainan namun, para pemain LS menampilkan performa yang begitu apik. Benar atau tidak nya, pemain LS tersebut mulai terlihat 'matang' dalam bermain flag football. Yang pasti, latihan yang sering juga masih dan harus dibutuhkan untuk lebih meningkatkan kemampuan bermain mereka.



Comments

Popular