Overtime, LS kandaskan inferno dan melaju ke final


      Sabtu lalu (19/4), telah diadakan laga 'panas' antara lobster spartan versus inferno. Ya, kedua tim bertemu dalam laga play off Surabaya Bowl season 2 dimana yang memenangkan pertandingan akan menjadi lawan Crocodile di final.

      Laga berjalan cukup ketat di awal. LS bermain lebih dulu dengan Ivan 'legend' sebagai QB. Memulai play pertama tepat di depan goal line, nampaknya membuat LS sedikit was-was. Alhasil, punt harus dilakukan untuk membuat inferno menjauh sementara dari goal line mereka (LS). Memulai play, Inferno justru kehilangan 'bola' setelah robbi berhasil meng-intercept pass dari QB BT. Setelah memulai dengan run play di drive sebelumnya, QB ivan memutuskan untuk bermain pass play. Beberapa saat kemudian, LS sebenarnya mampu memecah kebuntuan jika saja hasbi azhar yang berlari bebas di belakang safety inferno berhasil menangkap pass ivan.

      Terus berjalan alot, namun inferno secara perlahan mampu maju hingga red zone LS. Beberapa saat kemudian, BT yang lolos dari scrimmage langsung memberi pass ke WR nugroho yang tak terkawal di goal line LS. Tertinggal, LS langsung merespon dengan cepat setelah masuknya kapten Ardha75. Tak tanggung - tanggung, Ardha75 sendiri yang menuntaskan play LS sebelum berakhir nya babak pertama. Pertandingan kembali berjalan sengit setelah inferno berhasil 'kembali' ke red zone LS. Last play inferno tepat di depan goal line LS. Tapi, defense LS berhasil menembus O-Line inferno dan berhasil mendeflag RB inferno. Babak pertama berakhir dengan skor imbang.

      Di babak kedua tak begitu hal 'spesial' terjadi. Namun kedua tim belum mampu mencetak touchdown. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat Overtime setelah kedua tim masih belum berhasil mencetak touchdown hingga akhir laga.

      Pada overtime, sebetulnya LS memiliki kesempatan besar untuk mencetak TD, namun, sangat disayangkan sekali ketika hasbi azhar dan syefi gagal menangkap pass Ardha75 berturut - turut. Untungnya, defense LS bermain dengan baik setelah 'comeback' nya trio AGH, dan CB Tigo yang melakukan cover dengan baik serta prito pareto yang menjaga zone-tengah LS dengan baik. Tak hanya itu, jolly dan ilman yang masing - masing berposisi sebagai RDL dan LDL berhasil menekan QB BT.

      Beberapa menit kemudian, QB BT yang masih gagal dengan pass play nya langsung membawa lari bola setelah lolos dari sergapan Aryo-HasbiAz-Ilman menuju side line, dan benar saja, ia berhasil mencetak touchdown untuk inferno. Setelah touchdown nya inferno membuat pertandingan semakin seru. Karena, mau tak mau LS harus mencetak touchdown balasan.

      Lewat scramble sang kapten, LS berhasil memangkas jarak hingga akhirnya berada 5 yard dari goal line Inferno. Namun sayang, play kedua, LS tetap berada di tempat. Di 3rd play, LS maju dengan taktik screen, tapi hal tersebut juga gagal. Disinilah play penentu LS. Sang kapten pun memutuskan untuk berlari membawa bola sendiri, dan untung nya ia berhasil mencetak touchdown 'kontroversi'. Touchdown tersebut dianggap tidak sah karena Ardha75 dianggap melakukan dive. Hal kontroversi tersebut membuat pertandingan menjadi semakin 'panas'.

      Nampaknya dewi fortuna berada di pihak LS. Wasit men-sah kan TD tersebut sekaligus membuat pertandingan tetap berjalan. Mendapat angin segar setelah TD sang kapten, defense LS berhasil menekan imferno sepenuhnya.  Beberapa sack beruntun dari HasbiAz, Aryo, dan Ilman membuat Inferno semakin tertekan. Alhasil, bad snap di 4th down membuat LS berganti memulai offense. Kali ini, run habek berhasil membuahkan hasil, 4 langkah di depan goal line inferno. Sama seperti sebelumnya, 2nd play tak membuahkan hasil.

      Hasbi Azhar hampir saja mencetak TD rushing pertamanya jika saja ia tak dihentikan tepat di depan garis goal line Inferno. Di play terakhir, menaruh semua receiver di sisi kanan, Ardha75 justru melakukan scramble nya untuk yang ke sekian kalinya ke sisi kiri. Alhasil, ia berhasil mencetak touchdown untuk LS.  Touchdown tersebut membuat LS mengandaskan inferno dan melaju ke babak final.

      Sementara itu, final akan diadakan esok sabtu (26/4) mulai pukul 14.15 sampai selesai di lapangan THOR surabaya. Tak ada pemungutan biaya apapun.






Comments

Popular