Surabaya Bowl S2 week 6 : 'Tidak hujan', LS tetap berhasil unggul atas Glads

Kiri - Kanan : Akmal, Grahadeden (86), Tigo SH (depan), Syefi (26), Ardha75, Hasbi Azhar (10)

      Lobster spartan kembali berhasil meraih kemenangannya untuk yang ketiga kali secara berturut - turut. Korban kali ini berasal dari salah satu rival terberat mereka, Surabaya Gladiator. Ya, glads berhasil unggul telak atas LS di opening game Surabaya Bowl II januari lalu.

      LS memainkan beberapa debutan anyar mereka di babak pertama. Ilman, Aldi, dan Akmal bergabung dengan tim offense. Sedangkan Gandhi, yang melakukan comeback nya setelah lama tidak bermain bergabung dengan tim defense bersama debutan anyar lain, Bagas. Lobster spartan sempat kesulitan menembus defense glads di awal laga akibat absen nya salah satu pemain andalan mereka, Ivan 'Legend'. Berbeda dengan 2 pertandingan sebelumnya, sejak pertandingan dimulai LS bermain cukup lambat, mungkin dikarenakan efek hujan yang tidak muncul ketika derby tersebut berlangsung.

      Beberapa saat kemudian, short pass ardha75 berhasil ditangkap dengan baik oleh syefi yang membuat LS semakin dekat dengan goal line glads. Di play selanjutnya, giliran grahadeden yang berhasil menangkap pass nya yang pertama kali pada pertandingan tersebut di goal line glads sekaligus TD pertama deden di SurBowl II kali ini. Namun sayang, ia harus kecewa setelah TD tersebut dianulir karena PamPam, kembali melakukan foul.

      Tak hanya LS yang kesulitan mengembangkan permainan, glads juga kesulitan menembus defense dari LS. Mereka mendapat tekanan kuat dari duo line backer baru LS, Aryo-Hasbi Az. Sementara itu, defensive line LS (Bagus-Gandhi-Bagas) juga bermain cukup baik. Bahkan Robby berhasil melakukan intercept 1x. Tigo SH juga berhasil meng-cover WR Glads dengan baik.

      Di babak kedua, lobster spartan yang mau tak mau harus menang jika ingin mengejar crocs, mereka terus menekan Glads. Namun sayang, Running Back anton gagal menembus first down marker sehingga membuat bola berpindah ke gladiator. Glads pun membalas lewat beberapa middle-pass success mereka. Namun, sekali lagi defense LS bermain begitu baik. Tercatat 4 sack telah dihasilkan pada pertandingan tersebut. Hal tersebut membuat glads harus terpaksa melakukan three-and-out atau punt di fourth down untuk membuat lawan memulai offense jauh dari goal line mereka. 

      Puncaknya, punt yang dilakukan glads berhasil ditangkap dengan baik oleh Tigo SH. Ia lalu melakukan fake run dan melakukan toss ke robby. Dibantu dengan blocking, Robby langsung membawa bola lari dan melewati 4 pemain glads hingga ke goal line. Touchdown untuk LS! Itu adalah TD kedua robby pada SurBowl II kali ini. Di akhir laga, Dimas (Glads) berhasil melakukan intercept dan berlari menuju goal line LS, namun, pemain LS berhasil mem-block dimas dengan baik. Skor 6 - 0 bertahan hingga laga usai.

      LS akan melakoni laga berat pada week 7 melawan sang pemuncka klasemen sementara, crocodile.




Comments

Popular