Surabaya Bowl S2 week 7 : El Clasico13, LS gagal hentikan Crocodile


      Crocodile kembali menunjukkan kualitas nya sebagai kandidat kuat juara SurBowl II kali ini. Pada El Clasico derby episode ke 13, Crocodile kembali meraih kemenangannya  setelah berhasil menundukkan Lobster Spartan.

      Serangan pertama dimulai oleh LS, namun, beberapa kali pass dari Ardha75 belum cukup efektif, tapi rushing dari Hasbi azhar dapat menjauhkan LS dari goal line sendiri. Akhirnya, Ivan 'Legend' berhasil menangkap 'bola liar' hasil pass Ardha75 yang terkena tip oleh CB lawan. LS mendapat first down sekaligus berhasil mendekat hingga ke goal line Crocs. Namun sayangnya, LS gagal memanfaatkan peluang emas tersebut dan harus turn over.


       Crocodile yang memulai play pertama mereka dari depan goal line sendiri, dengan variasi Out-Short pass dan run play mereka, dalam seketika berhasil menembus defense LS yang terbilang 'kocar - kacir' hingga crocs berhasil sampai di depan goal line LS. Tak membuang peluang, TE Yudha yang bergerak keluar berhasil lolos dari kawalan CB Tigo SH dan berhasil menangkan pass di goal line LS. Touchdown pertama untuk Crocs. Crocs kembali menambah poin setelah PAT 1 poin dengan scramble run dari QB Gaza.
 

      LS yang kembali menyerang nampaknya mengalami kebuntuhan dalam play mereka. Alhasil, mereka terpaksa melakukan punt (three-and-out), untuk menjauhkan crocs dari goal line LS. Sekali lagi, Crocodile tidak membuang peluang, kali ini CB sekaligus WR andalan Crocodile, Umar, yang mencetak angka dengan pass catch dan run berhasil melewati 2 penjagaan Tigo SH, dan Ardha75. Di sisa babak pertama, LS masih belum menemukan momentum meski sudah berganti variasi serangan.

       Babak kedua dimulai dari offense Crocodile, dengan run berkali-kali dari arah kiri oleh RB Yayan, Crocs mampu menembus hingga red zone LS. Namun LS dapat bertahan dengan baik dan membuat Crocs keluar di 4th down. Karena masih tertinggal 2 TD, LS bermain lebih berani. Hasilnya, long pass sukses ke WR Robby dan berbuah touchdown setelah Robbi berhasil melewati tembok terakhir Crocs. LS memperkecil ketertinggalan menjadi 13 - 6.

       Defense LS nampaknya semakin membaik setelah Aljie, pemain anyar LS tersebut berganti ke posisi DL. Trio 'AGH' yang dimainkan bersama di babak kedua setelah tak main bersama di babak pertama pun berhasil menggagalkan beberapa play Crocs. Tercatat 4 sack dihasilkan, 2 oleh Aryo, 1 oleh Jolly, dan 1 oleh Hasbi Azhar. 


      Marasa terancam, Crocodile tetap bermain tenang. Berbagai serangan dilakukan, ujungnya, play Out-Short pass mereka berhasil setelah Yayan menangkap pass sekaligus mampu melewati penjagaan Tigo SH dan Grahadeden. Touchdown ini menjauhkan Crocs dari kejaran LS. Skor 19 - 6 bertahan hingga pertandingan usai. 

      3 Touchdown yang di cetak Crocs berawal pada lengahnya penjagaan defense LS khususnya di sektor kanan (1st half) dan kiri (2nd half) yang diisi CB Tigo SH. Hal tersebut menjadi yang kedua kalinya setelah pada NFG II tahun lalu, Grahadeden yang kalah duel 3 kali berturut - turut dengan WR Ikkyu ketika LS bertanding melawan tim FF Bogor. Sementara itu, WR Robbi menjadi satu - satu nya pemain LS yang berhasil mencetak touchdown ketika bertanding melawan Crocodile di SurBowl II kali ini.

      Dengan hasil ini, LS gagal mengunci tiket semifinal play off dan harus menjamu lawan berat di week selanjutnya yaitu, Inferno Football. Sedangkan untuk Crocodile, dengan kemenangan tersebut, mereka berhasil menjadi juara regular season dan maju ke final Surabaya Bowl II. 





Comments

Popular