Surabaya Bowl S2 week 8 : Bermain imbang, LS dan inferno lolos ke babak play off

Lobster Spartan v Inferno Football ketika Surabaya Bowl season 1 tahun lalu   
      Setelah kalahnya glads atas rocodile, membuat LS mengunci satu tempat di play off Surabaya Bowl season 2 ini. Hal tersebut membuat inferno sedikit ketar ketir karena mereka tidak boleh kalah jika ingin lolos ke babak play off.

      Ada beberapa hal yang menarik di laga ini, beberapa pemain LS yang meski berada di lapangan justru tidak bermain semenit pun, seperti PamPam, Hasbi Azhar, & Sugab, bahkan kapten Ardha75 pun di awal cuma menonton dari tribun. Di pihak Inferno juga beberapa pilarnya justru tidak datang meski ini laga penentuan, contohnya QB Faiq, pencetak skor terbanyak Inferno RB Anom, dan WR andalan mereka Nugroho.

      Di awal laga, Inferno melakukan berbagai pass game dengan sangat baik, tanpa sang kapten, defense LS sedikit kewalahan. Beberapa saat kemudian inferno berhasil mencetak touchdown setelah TE Emka menangkap pass dari QB BT. LS memulai play lewat QB Ivan dengan short pass dan run namun, hal tersebut belum begitu efektif.

    Dalam defense, Inferno berhasil bertahan dengan baik, hingga membuat turn over dan memaksa 'Bos' LS turun tangan. Alhasil di play Inferno selanjutnya, LS lebih kokoh dalam bertahan. Ketika dalam offense, Ardha75 memulai beberapa play dengan short pass nya dan beberapa kali juga berhasil di tangkap oleh salah satu WR andalan LS, Grahadeden. Aksi robbi ketika bertahan juga tak kalah dengan grahadeden, ia kerap menggagalkan beberapa pass play inferno.

      Beberapa saat kemudian, run dari RB Jolly dilanggar oleh LB Aka dan membuat serangan dimulai lebih dekat ke goal line Inferno. Tak menyia-nyiakan kesempatan, QB Ardha melakukan solo run dengan gaya 'menarinya' yang khas  dan berhasil melewati banyak penjagaan sekaligus berakhir dengan touchdown.

      Tidak down, inferno dengan tenang tetap dapat melakukan berbagai serangan dengan baik meski waktu babak pertama tinggal sedikit. Hasilnya di 15 detik akhir, Inferno menambah skor setelah Levi menangkap pass dan berlari sampai goal line. Skor 12 - 6 untuk keunggulan inferno bertahan hingga akhir first half.

      Di babak kedua, permainan cenderung lebih tertutup, lebih banyak serangan gagal dan turn over, Levi yang bermain sebagai Safety juga berhasil intercept. Namun awal mula kesalahan Inferno adalah ketika D-Line inferno, robot, melakukan foul pada Ardha75 (Roughing the passer) yang membuat inferno mendapat penalti sekaligus membuat LS memulai play tepat di depan goal line Inferno. Tak menyiakan kesempatan, RB Jolly yang melakukan run ke sisi kanan berhasil mencetak touchdown untuk LS. Hal tersebut menjadi touchdown 'pembuka' jolly setelah paceklik selama 1 tahun terakhir tak mencetak TD.

      Sayangnya, LS gagal menambah poin dari PAT mereka. Skor imbang 12 - 12 bertahan hingga pertandingan usai.

      Dengan hasil tersebut, LS dan inferno berhasil lolos ke babak play off sekaligus mengharuskan mereka untuk berduel kembali untuk menemani Crocodile di final.








Comments

Popular